Awali Hari dengan Iqra' (membaca) Al Qur'an

Awali Hari dengan Iqra' (membaca) Al Qur'an - Allah menurunkan al Qur’an kepada Nabi Muhammad Saw. untuk membimbing umat manusia dari kejahiliahan dan kebodohan menuju cahaya dienul Islam, sehingga menjadi benar-benar umat yang terbaik yang pernah ada di muka bumi ini dibanding dengan mahluk ciptaan Allah lainnya. Keunggulan manusia ini telah banyak disinggung oleh Allah di dalam al-Qur'an.
Baca: Kebermaknaan Hidup dalam Iman

Di antara ciri khas atau keistimewaan yang terdapat dalam al-Qur’an adalah memberi syafa’at kelak pada hari kiamat pada orang yang membacanya, mengkajinya, dan mengamalkannya. Namun yang miris saat ini adalah banyak umat Islam yang malas untuk membaca al-Qur'an. Padahal, seandainya manusia paham tentang makna besar di balik rahasia membaca al-Qur'an pastilah mereka akan berbondong-bondong untuk meramaikan membaca al-Qur'an.

Awali Hari dengan Iqra' (membaca) Al Qur'an

Hal ini berdasarkan hadits yang diriwayatkan Abi Umamah al Bahimah, bahwa Rasulullah Saw. bersabda: 
“Baca Al-Qur’an, ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa’at kepadanya” (HR Muslim). Demikianlah ketegasan yang disampaikan sendiri oleh Rasulullah SAW. dalam hadistnya.

Semoga kita semua tergolong sebagai umat gemar mengamalkan al-Qur'an dalam kehidupan kita semua. Amin,,, 

2 Responses to "Awali Hari dengan Iqra' (membaca) Al Qur'an"

  1. awali semua kegiatan dengan basmallah.. )Bismillahirrohmanirrohiim.. ) :)

    ReplyDelete
  2. Betul,,,,,

    Dan Jadikan Basmallah sebagai tameng diri, maka ketenangan dalam setiap aktivitas yang "dicampur-tangani Allah" akan terasa sebagai ibadah yang ikhlas!

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik dan ulasan yang dipaparkan dalam blog ini. Kunjungan dan komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan Blog ini. Terimakasih!